Halo Teman Teman, Kali Ini Saya akan Memberi Tau Dasar Dasar Penerapan Bahasa C# Ke Dalam Unity
A. Menjalankan Box (Character) Ke Segala arah
Pertama tama Kalian Buka Unity 3D dan Buat Sebuah Cube untuk Menjadi Sebuah Lantai
1. Kalian Klik Menu Yang Sudah Di Kotaki Merah Di Gambar,
2. Kalian Ubah Bentuk Atau Ukuran dari Cube itu menjadi mirip lantai
3. Kalian Ubah Nama Cube Menjadi Lantai Dengan Cara Right klik mouse kalian ke "cube" dan rename
4. Tambah Sebuah Cube Lagi Dengan Cara yang sama Dengan Langkah awal , Dan taruh Cube itu di atas Lantai
5. Kalian Ke bagian Kanan Bawah Dan Klik kanan , add component, New Script , dan beri nama Gerakan
6. Kalian ke bagian kanan Bawah lagi dan add component , Dan cari RigidBody
7. Klik 2x Script Kalian dan Tuliskan code dibawah ini
8. Kalian Save Dan Kembali Ke unity 3D kalian
9.Kalian Ganti Ms suka suka kalian tergantung kalian ingin mengubahnya brpa
10. Buat Block- Block Random Di sekitar Character sebagai Rintangan
Komentar
Posting Komentar